Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE NEWS

Orang Bahagia Tampilkan Profil Asli di Facebook

Orang Bahagia Tampilkan Profil Asli di Facebook
Orang-orang yang bahagia memiliki profil daring (online) yang lebih otentik dan tidak jauh berbeda dengan aslinya. Profil pengguna Facebook yang merasa terisolasi dan stres cenderung menampilkan profil palsu atau disembunyikan.

Demikian hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking.

Dilansir Republika Online, studi tersebut menemukan cara seseorang menunjukkan profil daring berkaitan dengan kebahagiaan dan harga dirinya.

Para peneliti di University of Tasmania menganalisis 164 pengguna Facebook Australia. Peserta yang tiga perempat di antaranya perempuan itu diminta mengisi serangkaian kuesioner mengenai kepribadian dan penggunaan media sosial.

Tes juga mengukur tingkat depresi, isolasi sosial, keterhubungan, kecemasan, stres, dan kesejahteraan. Meski begitu, skala penelitian yang relatif kecil dan sebagian besar peserta berusia muda membuat hasilnya kurang dapat digeneralisasi.

Namun, hasil studi disebut cukup membantu mengingat tingginya jumlah waktu yang dihabiskan pengguna global untuk mengaksesFacebook. Saat ini, pengguna aktif Facebook telah mencapai 1,7 miliar dari total 7,4 miliar populasi dunia.

Apakah Anda termasuk orang bahagia? Lihat sendiri profil Facebook Anda. Kalau asli, maka Anda termasuk orang bahagia. Jika palsu atau tidak berterus terang, maka Anda merasa terisolasi dan stres.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *