Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE NEWS

Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Nicky Hayden Meninggal Dunia
Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Italia, Senin (22/5/2017) waktu setempat.

Pebalap MotoGP asal Amerika Serikat ini meninggal dunia dalam usia 35 tahun setelah mengalami kecelakaan berat. 

Sebelum meninggal, Hayden sempat mengalami kerusakan otak dan luka traumatis.

Hayden mengalami kecelakaan di daerah Rimini, Italia. Ia ditabrak mobil setelah berlatih sepeda di saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, Italia, Rabu (17/5/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, dada dan kepala Hayden terluka sangat parah. Setelah ditangani di tempat kejadian, ia dibawa ke rumah sakit. Setelah dirawat di Rumah Sakit Rimini, ia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bufailini, Cesena.

Setelah dirawat lima hari, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia. 

Nicky Hayden lahir 30 Juli 1981. Dijuluki The Kentucky Kid, ia adalah pebalap sepeda motor profesional asal Amerika Serikat yang memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2006.

Ungkapan duka cita dan belasungkawa tak hanya datang dari para rider MotoGP, melainkan juga dari berbagai cabang olahraga lainnya, seperti WorldSBK, Formula 1, Motocross, balap sepeda dan sepakbola.

Tandem Hayden selama di WorldSBK, Michael van der Mark dan Stefan Bradl, mengaku sangat sedih kehilangan rider asal Amerika Serikat tersebut. 

Begitu pula para pembalap Formula 1 seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Daniel Ricciardo, Jenson Button, Felipe Massa dan Mark Webber.

Dunia motocross yang juga tak jarang digeluti Hayden ikut berduka pula. Para rider seperti Chad Reed, Tony Cairoli, Ken Roczen, Ryan Villopoto dan Kiara Fontanesi menyampaikan kesedihan lewat media sosial. Atlet balap sepeda yang juga dikenal sebagai penggemar balap motor, Mark Cavendish juga menyampaikan ungkapan duka cita melalui Twitter.

Tak hanya itu, bahkan beberapa aktor Hollywood seperti Matt LeBlanc dan Dax Shepard juga mengungkapkan kesedihan mereka soal kepergian Hayden. (Sumber: Daily Mail/Crash/MotoGP).*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
2 comments:
Tulis Komentar
  1. Gan, ini ko ngga ada tombol share social media nya ya.

    Ane minat, tapi pengen ada tombol share nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat tidak masuk akal dan MUSTAHIL template blog sekarang tidak ada tombol share. Ada dong ah, itu di atas....

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *