Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE NEWS

Bom Meledak di Sarinah Jakarta, Dikabarkan Tiga Tewas

Bom meledak di Pos Polisi di Jl MH Thamrin, depan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1)
Bom meledak di Pos Polisi di Jl MH Thamrin, depan Sarinah,
Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) Foto: republika.co.id.*
Sebuah ledakan terjadi di depan pos polisi Sarinah dan gerai kopi Starbuck, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Informasi yang dikumpulkan, ledakan terdengar dari Sarinah hingga ke gedung Bank Indonesia. Diperkirakan ada satu orang polisi meninggal akibat ledakan itu.

Dikabarkan terjadi ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) sekitar pukul 10.45 WIB. Salah satu orang tua siswa yang melintas di kawasan Sarinah menyampaikan bahwa ada bunyi ledakan di Sarinah.

“Ada bunyi geledug (kilat, red) ternyata informasinya itu bom,” katanya kepada JPNN.com.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti membenarkan adanya ledakan di kawasan Sarinah, Kamis (14/1). Beberapa personil dan tim gegana sudah meluncur ke TKP.

"Ya benar. Masih ada baku tembak di sana," ujar Badrodin saat dihubungi Republika, Kamis (14/1).

Badrodin mengimbau agar warga sekitar Sarinah berhati hati dan tidak keluar dari gedung. Saat ini dirinya sedang meluncur ke TKP. Ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pospol Sarinah meledak dan tampak ada asap hitam membumbung di udara.

Sedikitnya, enam bom meledak di pos polisi dekat Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) sekitar pukul 11.00.

Selain bom yang meledak, terjadi juga baku tembak di kawasan tersebut. Mobil polisi yang datang pun tak luput dari tembakan.

Diduga pelaku membawa senjata dan sedang dilakukan pengejaran oleh aparat.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti membenarkan adanya ledakan di kawasan Sarinah, Kamis (14/1). Beberapa personil dan tim gegana sudah meluncur ke TKP.

"Ya benar. Masih ada baku tembak disana," ujar Badrodin saat dihubungi Republika, Kamis (14/1).

Badrodin menghimbau agar warga sekitar Sarinah berhati hati dan tidak keluar dari gedung. Saat ini dirinya sedang meluncur ke TKP.

Berdasarkan laporan wartawan Republika yang ada di lapangan Sapto Andhika mengatakan pelaku pemboman diduga lari ke arah Semanggi. Pelaku menggunakan motor taril dan membawa senjata laras panjang.

"Pelaku menggunakan kemeja putih, memeakai motor trail lari ke arah semanggi," ujarnya di TKP ledakan, Sarinah,Kamis (14/1).

Saat ini jalur ke arah Semanggi ditutup. Sapto mengatakan masyarakat utnuk berhati-hati. Selain itu Kedubes Prancis juga mendapat teror bom tersebut. Sekitar lokasi pun diblokir.(viva.co.id/jpnn.com/republika.co.id).*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *