HEADLINE NEWS

Media Sosial Pertama di Dunia Friends Reunited Gulung Tikar

Friends Reunited
detikStyle -- Situs media sosial pertama di dunia Friends Reunited kini sudah tutup alias gulung tikar, meski masih bisa diakses pada 22 Januari 2016. Situs ini muncul pada 15 tahun yang lalu.

Seperti dilansir dari laman NDTV, situs jejaring sosial ini pertama kali dibuat oleh tiga sahabat yang ingin tahu kabar tentang teman-teman sekelas mereka dulu. 

Hanya dalam lima tahun semenjak kemunculannya, situs ini menjadi popularitas dan diisi hingga 15 juta anggota.

Sangking suksesnya, popularitas situs ini mendorong perusahaan televisi Inggris, ITV, membeli Friends Reunited seharga hampir 250 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Friends Reunited pernah mengalami kontroversi karena menjadi salah satu penyebab perceraian atau pisahnya pasangan, karena anggota di dalamnya memanfaatkan situs ini untuk menjalin hubungan atau menghidupkan kembali asmara ketika bersekolah.

Salah satu pendiri Friends Reunited, Steve Pankhurst, mengatakan dirinya tak sanggup lagi untuk memenuhi semua biaya operasional Friends Reunited yang ditanggungnya. Ia juga mengaku sangat sulit bersaing dengan layanan media sosial lain terutama Facebook.

Data menunjukkan, pengguna aktif Facebook telah menembus angka 1,5 miliar yang menjadikannya sebagai media sosial terbesar.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *