HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengguna Internet Aktif di Indonesia 88,1 Juta, Media Sosial 66 Juta

Pengguna Internet Aktif di Indonesia
Pengguna Internet aktif di Indonesia mencapai 88,1 juta orang. Jumlah itu diperkirakan dapat terus bertambah.

Meningkatnya penggunaan internet berdampak pada menurunnya rata-rata waktu tonton televisi. Dikutip dari laman We Are Social (14/2/2016). pengguna internet di Indonesia terus naik.

Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social, kenaikan pengguna Internet di Indonesia selama setahun, mulai Januari 2015 sampai Januari 2016, yakni sekitar 15%.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sampai saat ini pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 88,1 juta. Sebanyak 48% di antaranya merupakan pengguna Internet harian.

Berdasarkan hasil survei dari We Are Social, setidaknya pengguna Internet menghabiskan rata-rata sekitar 4 jam 42 menit untuk mengakses Internet di PC atau tablet dalam sehari.

Untuk pengguna ponsel, rata-rata waktu yang digunakan lebih sedikit ketimbang di PC atau tablet. Sebab, pengguna ponsel hanya menghabiskan rata-rata 3 jam 33 menit untuk mengakses Internet dalam sehari.

Jumlah pengguna aktif Internet sekitar 88,1 juta berbanding lurus dengan jumlah pengguna media sosial saat ini. Ada sekitar 79 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia.

Jumlah pengguna yang mengakses media sosial melalui perangkat mobile ada sekitar 66 juta orang.

Facebook masih menjadi layanan nomor satu yang memiliki pengguna paling aktif di Indonesia. Facebook berhasil mengungguli media sosial Google Plus dan Twitter.*

Previous
« Prev Post

Komentar Spam Takkan Muncul Bro!

Contact Form

Name

Email *

Message *