HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Om Telolet Om" Jadi Juara di Trending Topic Dunia

"Om Telolet Om" Jadi Juara di Trending Topic Dunia
"Om Telolet Om" Jadi Juara di Trending Topic Dunia. Ilustrasi: Merdeka.com
"Om Telolet Om" Jadi Juara di Trending Topic Dunia. Telolet adalah suara klakson bus. Tambahkan "om" sehingga menjadi  "Om Tolelot Om" berasal dari teriakan kepad sopir bus untuk membunyikan klasonnya.

Kini banyak anak-anak, remaja, dan dewasa rela menunggu di pinggir jalan untuk menunggu bus lewat kemudian meminta dgn cara berteriak sembari memberi kode kepada supir bus agar membunyikan "TELOLET". Bahkan ada yang datang ke terminal bus hanya untuk minta sopir bus membunyikan klakson: Om Telolet Om!

Jadi, 'Om telolet om' adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. "Telolet telolet," begitu bunyinya.

'Om telolet om' mendadak jadi populer sejak Selasa (20/12/2016) malam, setelah berbagai DJ terkenal mencuitkannya. 

Tapi sebelum itu, video-video lucu memperlihatkan orang-orang dewasa meminta 'telolet' ke supir bus sudah lebih dulu viral di Facebook.Tampaknya ada tren 'telolet challenge' dan 'demam telolet' yang sudah beberapa pekan menggerilya dari satu akun ke akun lain.

Dalam video-video yang memancing tawa itu, terlihat ekspresi kegembiraan tersendiri ketika Anda berhasil meminta supir membunyikan klakson dengan lambaian tangan dan teriakan, "Om telolet ommmmmm!" beramai-ramai.

Dilansir BBC Indonesia, tak ada yang bisa lepas dari jeratan 'om tolelot om', bahkan Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat tak lepas dari serbuan orang-orang yang memintanya membunyikan klakson bus.

Fenomena "om telolet om" semakin mewabah pasca-dibicarakan selebritas dunia di Twitter. Mulanya, DJ Snake dan Zedd yang mengicaukannya, lalu disusul rekan-rekan sesama DJ seperti Hardwell dan Martin Garrix.

Menurut pantauan KompasTekno, Rabu (21/12/2016) siang, sebanyak 637.000-an kicauan menggunakan kata kunci "om telolet om" di mikroblog berlogo burung itu.

Alhasil, Twitter menempatkan "om telolet om" sebagai topik terpopuler untuk cakupan dunia atau disebut Trending Topic (TT) Worldwide.

TT wilayah Indonesia sebenarnya sudah menampilkan "om telolet om" di urutan pertama sejak Rabu pagi. Namun, saat ini justru "om telolet om" sudah lengser dari 10 daftar TT Indonesia.

Wabah "om telolet om" justru makin menjadi-jadi di cakupan global, mulai dari yang yang masih bertanya-tanya apa maksud dari "om telolet om", memberi jawaban bahwa "om telolet om" adalah guyonan Indonesia yang menjadi viral, hingga mereka yang beropini soal "om telolet om", bahkan meresponsnya dengan karya.

Di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di internet. Mulanya, video-video "om telolet om" ramai dibagikan di Facebook. Video itu direkam oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota.

Bunyi yang seakan menyebut kata "telolet" sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota. Anak-anak meminta si sopir bus mengeluarkan bunyi "telolet" ketika melintas.

Maka dari itu, ujung-ujungnya fenomena ini disebut "om telolet om", mencontohkan permintaan anak-anak ke sopir.

Pengunggah video "om telolet om" hendak menyampaikan bahwa kebahagiaan bisa muncul dari hal-hal sederhana. Lama-kelamaan, banyak versi video "om telolet om" yang muncul dan jadi guyonan.

VIDEO OM TELOLET OM !!!


Ada ada saja ya? But, yang ini just for FUN! Kita memang butuh hiburan segar dan sederhana, biar gak mumet ngurusin berbagai isu berat, mulai soal penistaan agama, kebhinekaan, NKRI, uang rupiah baru, hingga terorisme. 

Jadi...? Katakan saja: "Om Telolet Om" !!! ☺☝

Previous
« Prev Post

Komentar Spam Takkan Muncul Bro!

Contact Form

Name

Email *

Message *