HEADLINE NEWS

Persib Bandung dan Persipura Batal Main di AFC Cup 2017

Persib Bandung dan Persipura Batal Main di AFC Cup 2017
JUARA dan runner-up ISL 2014 Persib Bandung dan Persipura Jayapura batal tampil di ajang Piala AFC 2017 karena PSSI tidak mendaftarkan kedua klub tersebut.

Persib dan Persipura harusnya menjadi peserta dalam perhelatan AFC Cup tahun depan. 'Maung Bandung' berpartisipasi terkait status sebagai Juara ISL 2014, sementara 'Mutiara Hitam' adalah runner up ISL 2014. 

Keduanya batal bertanding di kompetisi level Asia tersebut akibat kepengurusan PSSI sebelumnya tidak mendaftarkan keduanya ke AFC, meski berkali-kali diingatkan pihak penyelenggara.

Pihak AFC telah mengirimkan tiga kali surat konfirmasi kepada PSSI terkait keikutsertaan Persib an Persipura di Piala AFC 2017, yaitu bulan September, 30 Oktober, dan 14 November 2016 (pada masa transisi kepengurusan PSSI lama ke baru). 

Namun, ketiga surat AFC itu tak ditanggapi sehingga sampai kepengurusan baru terbentuk dan pendaftaran pun terlewat.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, membenarkan batas waktu pendaftaran AFC telah berakhir pada saat kepengurusan PSSI yang baru terbentuk. 

Namun, segala upaya sudah dilakukan untuk memasukkan kembali Persib dan Persipura dalam kompetisi itu. Tetapi AFC menolak karena drawing sudah dilakukan dan nama tim lain sebagai pengganti sudah masuk.

Pihak PSSI meminta maaf terkait batalnya Persib Bandung dan juga Persipura Jayapura untuk tampil di AFC Cup 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pihaknya juga merasa kecewa, namun keputusan AFC sudah keluar dan pihaknya pun tidak bisa berbuat apa-apa lagi. 

"Kami mohon maaf. Tentu ini membuat kami sedih. Tapi semua sudah diputuskan dan dateline-dateline pun sudah dilewati. Reminder dari AFC juga sudah dikirim berkali-kali, tapi memang PSSI (pengurus lama-red) ketika itu no reply," ujarnya dikutip Pikiran Rakyat, Jumat (9/12/2016).

PSSI memastikan keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan peserta AFC Cup 2017 tidak akan berubah. Persib Bandung dan Persipura Jayapura dipastikan tidak akan tampil di AFC Cup 2017.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *